34.4 C
Jakarta

Polres Situbondo bersama Da’i Kamtibmas Cegah Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolres Situbondo bersama Da’i Kamtibmas Cegah Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Situbondo – Polres Situbondo, Da’i Kamtibmas Polres Situbondo mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan “Peran Da’i Kamtibmas dalam percepatan Vaksinasi dan Mencegah Radikalisme di Kab Situbondo“.

Kegiatan dilaksanakan di Perum Panji Permai Kel. Mimbaan Kec. Panji Kab Situbondo, Kamis (11/11/2021) pukul 14.00 wib. Acara ini mengimbau masyarakat untuk untuk tidak terjebak pada radikalisme.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Situbondo Kompol Pujiarto, SH., Kabag Sumda Kompol Nurhadi Suseno, Kabagren Kompol Didik Rudianto, Kasat Binmas Iptu Djembadi, SH., Kasi Humas, Iptu Soetrisno, SH, Kasi Binmas Kamenag Rifa’i Junaidi, Lurah Mimbaan Aris, Ketua Da’i Ust. Aburowi, dan Wakil Ketua Da’i Kamtibmas Sudahnan serta perwakilan Da’i Kamtibmas Polres Situbondo.

Ustadz Aburowi selaku Ketua Da’i Kamtibmas menyampaikan, para Da’i Kamtibmas aktif dalam kegiatan penyuluhan di masing-masing kecamatan dalam rangka membantu mensosialisasikan program Pemerintah dan Kepolisian serta program vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA  BNPT Ajak Mahasiswa di Medan Tangkal Paham Radikalisme

“terima kasih kepada bapak Wakapolres yang hadir dalam acara silaturahmi bersama Da’i  Kamtibmas sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW “ ucapnya

Sementara itu, Kompol Pujiarto mengucapkan terima kasih atas dukungan para Da’i yang sangat berperan ikut memelihara keamanan. Ketertiban masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi terhadap program Pemerintah dan juga program Polri selama pandemi Covid-19.

Aparat kepolisian meminta para ustadz Dai untuk terus berupaya mendampingi masyarakat. Sehingga dari itu mereka tidak lengah dengan perubahan menuju tindakan teror di tengah masyarakat.

“kasus Covid-19 sudah turun namun mohon bantuan para Da’i Kamtibmas untuk tetap mengingatkan masyarakat jangan lengah dengan tetap disiplin prokes 5M,“ pesannya

Usai sambutan dilanjutkan pembacaan sholawat kemudian ditutup doa oleh Ust. H. Yusron. Selain itu acara ini dilanjutkan oleh tausyiyah kebangsaan dan memberi pencerahan kepada masyarakat.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru