30.5 C
Jakarta

Polda Kaltara Sosialisasi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahPolda Kaltara Sosialisasi Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Tanjung Selor – Polda Kaltaramelaksanakan sosialisasi pembinaan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebarluasan paham radikalisme Dan terorisme di lingkungan Polda Kaltara dan jajarannya, Kamis, (27/10/2022).

Kegiatan di Ruang CC Gedung B Biro SDM
tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Utara, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Utara, Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Utara dan Para Peserta Pembinaan.

Kapolda Kalimantan Utara menyampaikan “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa radikalisme dan terorisme saat Ini merupakan musuh utama bangsa yang harus kita lawan karena sangat bertentangan dengan Pancasila Yang merupakan falsafah hidup bangsa Indonesia”.

“Sebagai langkah awal, perlu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan peningkatan pengetahuan kepada seluruh personil Polda Kaltara rerkait paham radikal aan upaya pencegahannya sebagaimana yang akan kita laksanakan pada hari ini,” ucap Kapolda.

BACA JUGA  KKB Rampok dan Telanjangi 8 Warga dan 1 Anggota TNI di Paniai

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Biro SDM tersebut.

“Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara, Ketua Mui Provinsi Kaltara, Ketua FKUB Provinsi Kaltara yang menjadi pemateri saat Ini. Dengan harapan semoga apa yang akan disampaikan nanti dapat memberikan wawasan dan pengetahuan para peserta dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran paham Radikal khususnya di lingkungan Polda Kaltara dan Jajaran” Imbau Kapolda.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru