25.3 C
Jakarta

Polda Jabar Harapkan Tokoh Agama Berikan Himbauan Kamtibmas

Artikel Trending

Harakatuna.com. Majalengka – Kapolsek kasokandel Polres Majalengka Polda Jabar beserta anggota melaksanakan sambang dan Silaturrahmi kepada Ustad dan tokoh masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menjalin kerjasama antara aparat keamanan dengan tokoh agama dalama memberikan himbauan kamtibmas.

Salah satu tokoh yang ditemuinya adalah Kiai Asep selalu Tokoh Agama Desa Kasokandel Kecamatan kasokandel Kabupaten Majalengka, Sabtu (09/01/2021). Kapolres majalengka meminta pihak tokoh masyarakat menjadi benteng pertahanan keamanan masyarakat. Pihaknya menginginka tokoh agama juga selalu memberi himbauan kamtibmas kepada warganya.

Kegiatan Kapolsek Kasokandel Polres Majalengka Polda Jabar sambang ke Tokoh Agama sebagai upaya menciptakan Kondusifitas Kamtibmas wilayah kasokandel Polres Majalengka Polda Jabar di tengah pandemi covid-19 yang memasuki new normal.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kasokandel IPTU Budi Wardana memberikan himbauan tentang pencegahan pencegahan intoleransi, radikalisme dan premanisme. Ini semua menurutnya harus dilakukan secara bersama sama untuk memberi himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta aksi yang nyata.

BACA JUGA  BEM Pesantren se-Indonesia Dukung Pembubaran FPI

Pihaknya menuturkan bawah dengan himbauan kamtibmas kepada para warga, toga, tomas dan tokoh pemuda agar tidak terpapar oleh faham faham radikalisme. Faham ini pasalnya memiliki potensi perkembangan yang pesat di Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan tersebut mewujudkan dan juga memberi himbauan kamtibmas yang aman dan kondusif secara serentak oleh semua pihak. Mulai dari pihak pemerintah hingga ormas-orams dan tokoh agama.

Selain ini pihaknya juga mengharapkan antara Polri dengan ulama dan umaro’ bisa menyatu dan bersatu serta dapat bersinergi dengan Tokoh Agama untuk membina masyarakat dalam pencegahan covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas di wilayah kasokandel pada khususnya.

BACA JUGA  Jaga Sinergi Antara Umat, FKUB Gorontalo Akan Perkuat Kerukunan
Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru