PKPT UM Lebarkan Sayap Organisasi di Kampus III UM Kota Blitar


0
21 shares

Harakatuna.com. Malang-Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi  (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) Kampus Pusat melakukan kunjungan ke  Kampus III Universitas Negeri Malang di Kota Blitar. Hal tersebut dalam rangka pelebaran sayap organisasi di Kampus III UM dengan pembentukan Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Kampus III UM, Ahad (10/2).

Dalam kegiatan ini diawali dengan Pembacaan Sholawat Diba’ oleh Grup Banjari Syubbanul Wathon PKPT IPNU IPPNU UM. Kunjungan ke Kampus III UM Kota Blitar ini merupakan jawaban dari permintaan Rekan Rekanita Kampus III UM. Dimana sudah banyaknya Anggota di Kampus III UM namun belum adanya wadah yang formal disana yang menaungi. Hal ini karena ketika harus ikut ke Kampus Pusat terkendala  jaraknya yang jauh. Selain itu sudah legalnya PAKPT dalam Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) IPPNU ketika Kongres IPPNU di Cirebon Desember lalu, membuat tambah semangat untuk mendirikan PAKPT.

“Selain sebagai sarana silaturrahim antara anggota kampus UM pusat dengan kampus III Blitar, diharapkan setelah kegiatan ini di Kampus III terbentuk Pimpinan Anak Komisariat Perguruan (PAKPT) Kampus III UM. Selain itu kegiatan ini diharapkan juga semakin memperkuat semangat ukhuwah Ahlusunsnnah  Wal Jama’ah an-Nahdliyah antar anggota,” kata Faisal selaku ketua PKPT IPNU UM.

Acara kemudian dilanjut dengan sharing dan musyawarah bersama PC IPNU IPPNU Kota Blitar. Hal ini berkaitan dengan nantinya Pendirian Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT)  Kampus III UM Kota Blitar nanti alur koordinasinya dengan pengurus PC IPNU IPPNU Kota Blitar atau langsung dengan PKPT IPNU IPPNU UM Kampus pusat.

Baca Juga:  Meriahnya Pentas Teater Tigakoma Ke-13

Kegiatan ini diakhiri dengan berziarah ke Makam Bapak Proklamator Republik Indonesia dan Presiden Pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Hal ini dimaksudkan supaya kita dapat meneladani beliau dalam memperjuangkan bangsa ini.


Like it? Share with your friends!

0
21 shares

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.