31.1 C
Jakarta
Array

Pesan untuk Calon Pemimpin Terpilih

Artikel Trending

Pesan untuk Calon Pemimpin Terpilih
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Pesan untuk Calon Pemimpin Terpilih
Oleh : Didi Junaedi*

Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, 101 daerah di Indonesia menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Berikut pesan singkat saya, sebagai warga negara untuk mereka yang kelak terpilih sebagai kepala daerah di wilayahnya masing-masing:

Pertama: Setelah kalian terpilih nanti, jangan lupakan janji-janji pada saat kampanye dulu. Ingat! Janji adalah utang. Dan utang harus dibayar. Ya, dicicil juga ngga papa koq, yang penting dibayar… he..he.. Jangan sampai saya putar lagunya Matta Band yang berjudul: “Jambu” (Janji-Janjimu Busuk). 🙂

Kedua: Utamakan kepentingan rakyat, bukan kepentingan pejabat apalagi konglomerat, waah.. bisa kualat.. rakyat pasti akan menggugat.

Ketiga : Meski kalian berangkat dari dukungan partai, tetapi setelah menjabat nanti, kalian bukan lagi milik partai, tapi milik rakyat. Kalian bukan budak partai, tapi abdi rakyat.

Keempat: Ingat Pesan Nabi Saw: “Sayyidul Qaumi Khadimuhum”. Pemimpin suatu kaum itu adalah pelayan bagi mereka. Jadi, sangat salah dan keliru kalau kalian ingin dilayani. Justru kamilah para rakyat ini yang harus kalian layani.

Kelima : Amanat yang kalian emban itu bukan sekadar dimintai pertanggungjawaban di akhir masa jabatan saja, tetapi dimintai pertanggungjawaban di hadapan Tuhan kelak.

Keenam : Ini kabar gembira untuk kalian wahai pemimpin yang akan terpilih nanti. Kalian ada di peringkat pertama, di antara 7 (tujuh) golongan yang akan mendapat perlindungan Allah Swt. di akhirat nanti, jika kalian mampu memimpin daerah dengan A D I L ! Ingat! A D I L!

Ketujuh : Sudah, sekian saja pesan singkat dari saya, titik!

Catatan

Jika kalian, yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, Wali Kota atau Wakil Wali Kota, sempat membaca status saya ini, jangan lupa kasih like, komen, atau share kepada mereka yang juga sedang mencalonkan diri di sejumlah wilayah di tanah air ini..semoga menjadi amal saleh kalian, amiin..

Kalau mau ngasih duit, nanti aja setelah PILKADA selesai. Japri aja yah.. atau inbox dulu aja di akun fb ini: Didi Junaedi 🙂

Saya doakan, semoga PILKADA sertentak kali ini berjalan lancar, sukses, tertib, damai dan menghasilkan pemimpin terbaik di seluruh wilayah di Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) tercinta ini.

*Penulis adalah dosen IAIN Syekh Nurjati, Cirebon dan penulis Buku-buku Motivasi Islam

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru