31.9 C
Jakarta

Pertahanan Semesta Efektif Lawan Paham Radikalisme dan Terorisme

Artikel Trending

AkhbarNasionalPertahanan Semesta Efektif Lawan Paham Radikalisme dan Terorisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Sosialisasi ideologi kebangsaan dan upaya membangun gerakan cinta NKRI di seluruh wilayah RI dinilai penting dan strategis sebagai upaya melawan intoleran di masyarakat.

Hal itu, menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar, merupakan bagian dari konsep pertahanan semesta dalam melawan paham radikal, intoleransi dan terorisme.

“Jadi perlawanannya bukan denan alutsista, namun melalui gerakan cinta NKRI,” papar Komjen Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (6/11/2022).

Menurut Komjen Boy Rafli, kita harus lawan terorisme dengan pertahanan semesta dalam menghadapi ideologi terorisme, salah satunya melalui Warung NKRI.

Boy menyakini pertahanan semesta merupakan cara ampuh dalam melawan radikalisme maupun terorisme. Salah satu bentuk pertahanan semesta yang bisa dilakukan yaitu melalui pendekatan soft approach.

BACA JUGA  PT Pupuk Indonesia Turut Tanggulangi Radikalisme Melalui Pemenuhan Hak dan Kebutuhan Masyarakat

“Dialog-dialog kebangsaan di Warung NKRI diyakini bisa melawan paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” kata mantan Kapolda Papua tersebut.

“Dialog-dialog kebangsaan di Warung NKRI diyakini bisa melawan paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” kata mantan Kapolda Papua tersebut.

Kelompok teroris tidak suka dengan keberagaman, karena sifatnya yang eksklusif dan intoleran dimana hal itu bertentangan dengan apa yang sudah diajarkan oleh leluhur bangsa.

Boy juga mengajak generasi muda baik pelajar, mahasiswa atau anggota organisasi kemasyarakatan yang merupakan penerus bangsa menjadi garda terdepan untuk melawan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru