27.8 C
Jakarta

Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Bantu TNI dan Polri Amankan Tahun Baru

Artikel Trending

AkhbarDaerahPemuda Pancasila Kabupaten Malang Bantu TNI dan Polri Amankan Tahun Baru
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Malang – Seluruh Anggota Komando Inti diterjunkan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang dalam membantu tugas TNI dan Polri Amankan Pergantian Tahun Baru 2022.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo mengatakan, pengamanan pergantian tahun baru dilakukan di seluruh kecamatan se Kabupaten Malang.

“Kami melakukan pengamanan pergantian tahun baru sebagai bentuk sinergitas antara kami (Pemuda Pancasila Kabupaten Malang) dengan TNI dan Polri,” ujar Priyo Sudibyo kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/1/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas kewilayahan. Mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19 yang belum usai, maka perlu dijaga situasi kondusif dan kesehatan masyarakat.

“Disamping melakukan pengamanan, kami (Pemuda Pancasila Kabupaten Malang) juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan bagi masyarakat,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Malang ini.

BACA JUGA  BNPT Ajak Semua Pihak Perangi Propaganda Terorisme yang Ancam Pemilu

Bogank sapaan akrabnya menyebutkan, protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Tujuannya agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan ketat dengan sebaik-baiknya agar tidak tertular virus Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, selama dilakukan pengamanan mulai perayaan Natal hingga pergantian tahun baru, situasi dilaporkan kondusif, aman, terkendali dan tidak ada kejadian menonjol.

“Tidak ada kejadian menonjol apalagi ancaman disintegrasi bangsa terlebih nihil radikalisme serta terorisme,” kata Bogank.

Dia bersama seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Malang optimis pada tahun baru 2022 Pandemi berakhir, ekonomi bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru