32.2 C
Jakarta

Pasukan Rusia dan Suriah Bunuh 20 Anggota Milisi

Artikel Trending

AkhbarInternasionalPasukan Rusia dan Suriah Bunuh 20 Anggota Milisi
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Moskow-Mayor Jenderal Rusia Oleg Yegorov mengatakan pasukan Rusia dan Suriah membunuh 20 anggota milisi dalam operasi di selatan Suriah. Termasuk milisi yang bertanggung jawab meledakan bus pasukan.

“Kelompok Rusia berinteraksi dengan unit-unit keamanan angkatan bersenjata Suriah menggelar operasi khusus di Kota Jasim, Provinsi Dera, di selatan (Suriah) untuk menyingkirkan pejuang ISIS,” kata Yegorov seperti dikutip kantor berita TASS, Senin (17/10/2022).

TASS mengatakan para anggota milisi itu terlibat dalam pengeboman bus pekan lalu. Serangan itu yang terjadi di dekat Damaskus itu menewaskan setidaknya 18 prajurit Suriah.

Yegorov mengatakan para milisi yang tewas dalam operasi di Dera termasuk perencana serangan bus serta serangan lain yang berkaitan dengan operasi ISSI di Dera dan Proviansi Raqqa. Kantor berita Reuters belum dapat memverifikasi secara independen laporan itu.

BACA JUGA  Dokter Palestina Ditembak Mati Pasukan Israel

Serangan bus merupakan salah satu serangan terhadap pasukan pemerintah Suriah di luar garis pertempuran paling mematikan dalam beberapa bulan terakhir. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab dan belum ada komentar dari pihak berwenang Suriah.

Perang Suriah yang sudah berlangsung selama satu dekade telah menewaskan ratusan ribu orang dan menghancurkan negara itu. Pasukan Rusia ditempatkan di Suriah sejak 2015 untuk membantu pemerintah merebut kembali wilayah yang diambil pemberontak.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru