25.7 C
Jakarta

MUI Sulawesi Selatan Serukan Cinta Tanah Air Anti Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahMUI Sulawesi Selatan Serukan Cinta Tanah Air Anti Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Sulawesi Selatan – Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Sulsel Dr KH Muammar Bakry menyuarakan vaksinator Cinta Tanah Air dan antiterorisme serta antiradikalisme dalam dialog kebangsaan, Jumat (19/8/22). Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Indonesia Dr KH Muh Zaitun Rasmin MA mendukung dan siap jadi vaksinator.

Dialog Kebangsaan di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Jl Inspeksi PAM, Manggala, Makassar. Wahdah Islamiyah selaku penyelenggara.

“Sesungguhnya apa yang kita lakukan ini adalah upaya untuk memvaksinasi masyarakat kita, kalau kita sama-sama dan saya yakin lebih ampuh bapak memvaksin dengan gaya bapak daripada saya, olehnya itu bapak ibu adalah vaksinator untuk mengajak masyarakat untuk cinta Tanah Air dan menghindari aksi terorisme, kita perlu mengimunisasi anak bangsa agar tidak terpapar radikalisme apalagi aksi terorisme,” tutur Muammar, ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulsel.

BACA JUGA  BNPT dan FKPT Kalbar Dorong Anak Muda Berperan Cegah Terorisme

Muammar mewakili Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) dalam dialog kebangsaan ini.

Ustaz Zaitun menanggapi seruan Muammar sekaligus juga mengajak peserta membangun optimisme cinta Tanah Air.

“Kami di Wahdah siap menjadi vaksinator dan berkontribusi dalam mengajak masyarakat untuk cinta Tanah Air, kami sampaikan bahwa nasionalisme tidak bertentangan dengan agama Islam dan kami sejak muktamar ketiga membuat gerakan Sejuta Cinta Untuk Indonesia,” kata Ustaz Zaitun, wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru