25.4 C
Jakarta

Militan Israel Kembali Ancam Lancarkan Serangan kepada Iran

Artikel Trending

AkhbarInternasionalMilitan Israel Kembali Ancam Lancarkan Serangan kepada Iran
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Taheran – Pemimpin cabang militer paling elit Iran menanggapi ancaman Israelyang siap melancarkan aksi militer terkait serangan terhadap kapal tanker Mercer Street. Petinggi militer Iran itu mengatakan Teheran siap untuk menangani segala potensi agresi dari musuh bebuyutannya itu.

“Mereka yang berbicara menentang kami dengan bahasa ancaman, termasuk perdana menteri rezim Zionis dan pejabat lain dari rezim itu, harus sadar akan konsekuensi berbahaya dari komentar mereka dan berhati-hati dalam perhitungan mereka,” kata Komandan Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (6/8/2021).

Dan dia pun memperingatkan bahwa Teheran juga siap untuk apa pun. “Kami siap untuk setiap skenario dan karena beberapa persiapan ini diamati hari ini di pantai Teluk Persia, persiapan ini ada di berbagai area kekuatan pertahanan kami,” ucapnya.

Sebelumnya Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan kepada Ynet News bahwa Israel siap untuk menyerang Iran.

BACA JUGA  Taliban Ancam AS Jika Masih Ganggu Pemerintah Afghanistan

“Kami berada pada titik di mana kami perlu mengambil tindakan militer terhadap Iran,” ujarnya, menurut outlet Israel. “Dunia perlu mengambil tindakan terhadap Iran sekarang,” imbuhnya.

Pernyataan itu muncul sehari setelah Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan negaranya berusaha untuk menggalang komunitas internasional melawan Iran, tetapi juga bisa “bertindak sendiri” melawan musuhnya selama tur perbatasan utara Israel dengan Suriah dan Lebanon, di mana permusuhan akan meletus sehari kemudian.

Serangkaian insiden maritim semakin memperkeruh ketegangan antara Iran dan Israel, termasuk yang terbaru serangan mematikan di atas kapal yang terkait dengan Israel dan dugaan pembajakan kapal tanker milik Uni Emirat Arab (UEA) di Teluk Oman.

Israel mengarahkan telunjuknya ke Teheran atas serangkaian serangan tersebut yang ditolak mentah-mentah oleh Iran.

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru