25.7 C
Jakarta
Array

Mahasiswa Indonesia di Mesir Diimbau Cegah Aksi Radikalisme

Artikel Trending

Mahasiswa Indonesia di Mesir Diimbau Cegah Aksi Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta. Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy dalam sebuah seminar deradikalisasi menyampaikan bahwa mahasiswa asal Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar, Mesir, merupakan perwakilan dan representasi Indonesia di Negeri Piramid tersebut.

Helmy memaparkan soal terorisme dan langkah pencegahan aksi radikal yang mesti dunia internasional lakukan.

“Generasi muda apalagi mahasiswa Al-Azhar adalah ujung tombak terdepan di dalam melakukan langkah-langkah pencegahan munculnya pemikiran radikal dan meluruskan pemahaman Islam yang diselewengkan serta mengarah kepada radikalisme,” kata Helmy seperti yang dirilis Metrotvnews.com, Minggu (4/3/2018).

“Pemberantasan terorisme tidak bisa dilakukan oleh negara pernegara, karena terorisme adalah kejahatan transnational,” tambahnya.

Pria kelahiran Balikpapan 54 tahun yang lalu itu juga mengimbau kepada mahasiswa Al-Azhar untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan berbagai hoaks yang mengarah kepada menyebarnya fitnah di media sosial.

“Terorisme adalah kejahatan trans-nasional yang mengancam keselamatan umat manusia di manapun di belahan bumi ini, untuk itu diperlukan adanya kerja sama masyarakat dunia internasional untuk memberantas radikalisme yang mengarah kepada tindakan teror,” ucapnya.

KBRI Kairo serta beberapa pejabat BNPT lainnya turut hadir pada seminar tersebut. Tak ketinggalan, seluruh mahasiswa Indonesia yang berstudi di Universitas Al Azhar juga turut serta pada seminar tersebut.

Sumber: Metrotvnews.com

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru