34.4 C
Jakarta

Lagi, Milisi Pro-Haftar Operasi Anti-teror di Libya Selatan

Artikel Trending

AkhbarInternasionalLagi, Milisi Pro-Haftar Operasi Anti-teror di Libya Selatan
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Tripoli-Milisi yang setia kepada panglima perang Khalifa Haftar mengumumkan peluncuran operasi militer melawan teroris di Libya selatan pada Jumat pagi (18/6).

Menurut pernyataan dari milisi, pasukan dikirim ke selatan untuk mendukung pasukan di sana. Operasi itu bertujuan untuk menangkap teroris dan mendeportasi tentara bayaran Afrika yang mengancam keamanan dan stabilitas dan terlibat dalam penjarahan, pencurian dan segala macam penyelundupan.

Geng teroris menargetkan titik keamanan di barat daya negara itu dengan kendaraan bermuatan bom. Pada 6 Juni, terjadi serangan bunuh diri dengan kendaraan bermuatan bom di sebuah titik keamanan yang berafiliasi dengan Departemen Kepolisian Sabha di Libya selatan.

BACA JUGA  Iran Kembali Tangkap Agen Israel yang Ingin Sabotase

Dua letnan polisi tewas dan empat terluka dalam serangan itu. Organisasi teroris Daesh/ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru