25.6 C
Jakarta

Koalisi Milisi Arab Saudi Gagalkan Serangan Houthi

Artikel Trending

AkhbarInternasionalKoalisi Milisi Arab Saudi Gagalkan Serangan Houthi
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Riyadh – Koalisi Arab menggagalkan serangan kedua oleh milisi Houthi di Arab Saudi hanya beberapa jam setelah koalisi menghancurkan pesawat tak berawak yang diluncurkan Houthi ke arah Khamis Mushait.

Pasalnya pesawat tak berawak ini menyasar daerah Khamis di kawasan Arab. Mushait di “Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan pesawat tak berawak yang meluncur dari Houthi ke Khamis Mushait, Arab Saudi,” ungkap juru bicara Koalisi Arab Jenderal Turki al-Maliki.

“Pasukan Koalisi Gabungan telah mencegat dan menghancurkan pagi ini (Jumat) satu UAV (pesawat tak berawak) berisi bom yang diluncurkan secara sistematis dan sengaja oleh teroris untuk menargetkan warga sipil dan objek sipil di (Khamis Mushait),” ungkap al-Maliki, dilansir Saudi Press Agensi (SPA).

Melalui media setempat, Milisi Arab menjelaskan bahwa roket ini menargetkan warga sipil dan objek sipil. “Tindakan agresi yang secara sengaja dan sistematis menargetkan warga sipil dan objek sipil. mereka mendapat dukungan penuh dari Iran. Dan ini merupakan kejahatan perang,” papar dia.

BACA JUGA  Sekjen PBB Masukkan Israel dan Hamas dalam Daftar Pelanggaran terhadap Anak-anak

Koalisi Arab mengatakan akan terus mengambil tindakan yang sewajarnya untuk melindungi warga sipil di Arab Saudi. Selain itu di beberapa tempat lain sesuai hukum kemanusiaan internasional Arab Saudi juga memberi jaminan hidup kepada warganya.

Kelompok teroris ini sebelumnya telah meningkatkan upayanya menyerang Arab Saudi dan beberapa daerah di Yaman di luar wilayahnya. Akhir akhir mereka berambisi untuk menghabisi daerah koalisi Amerika Serikat. Sehingga dari itu, daerah ini menjadi sasaran koalisi Houthi dan Iran.

Iran mendukung Houthi dalam perang Yaman melawan pemerintah yang berlaku secara internasional. Sementara itu sudah jelas bahwa kerajaan Arab sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kedaulatan AS.

Saat ini, Houthi memiliki kendali atas ibu kota Yaman, Sanaa, sedangkan pemerintahannya berbasis di kota Aden.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru