31.5 C
Jakarta

Kerja Keras BNPT Lakukan Kontra Radikalisme di Medsos

Artikel Trending

AkhbarNasionalKerja Keras BNPT Lakukan Kontra Radikalisme di Medsos
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT) mengungkapkan bahwa penyebaran paham radikalisme di media sosial (medsos) sudah semakin masif.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya saat ini kerja ekstra bahkan sampai perlu upaya dari banyak pihak untuk melakukan kontra radikalisme di medsos.

“Caranya dengan mengunggah literasi digital bahwa bangsa Indonesia tidak seperti yang dipropagandakan kelompok teror,” kata Boy (25/9).

Boy menjelaskan, keberadaan medsos saat ini seakan telah menjadi ladang yang subur bagi kelompok teror. Mereka terus menerus memanfaatkan ruang digital untuk menebar propaganda dengan tujuan menciptakan perpecahan.

Oleh karena itu, upaya kontra radikal dengan literasi digital tentang Indonesia yang toleran, indah, damai dan rukun bisa menyebar ke seluruh lapisan masyarakat sehingga propaganda radikal bisa ditangkal.

BACA JUGA  Densus 88 Tangkap Guru SD, Waketum Garuda Usul Hotline Khusus Lawan Radikalisme di Sekolah

Boy menjelaskan, pemahaman masyarakat tentang pancasila sebagai fondasi dalam berbangsa dan bernegara, moderasi beragama serta penguatan budaya perlu terus ditingkatkan.

“Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencintai bangsanya sendiri,” imbaunya.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru