31.7 C
Jakarta

Kembali Berulah, Teroris MIT Penggal 2 Warga Poso

Artikel Trending

AkhbarDaerahKembali Berulah, Teroris MIT Penggal 2 Warga Poso
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Poso – 2 Orang warga di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) tewas dalam keadaan sadis. Aparat yang bertugas menyampaikan informasi bahwa mereka adalah korban teroris MIT yang memenggal kepala korban. Para teroris langsung melarikan diri usai melakukan aksinya.

Humas Polda Sulteng membenarkan kasus ini. Bahwa pihaknya menemukan sang korban sudah dalam kedaan tewas. “Jadi ada dua korban kami temukan dalam kedaan tewas,” ujar Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto kepada media pada Selasa (11/5/2021).

2 Warga itu dibunuh secara sadis oleh kelompok teroris MIT di kawasan perkebunan warga di Desa Kalimango, Kecamatan Lore Timur, Poso pada Selasa (11/5) pagi tadi. Polisi masih perjalanan menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Tim satgas secara keseluruhan sampai sejauh ini belum bisa memberi kepastian duduk masalah dan peristiwanya bagaimana. Sebab satgas gabungan ini masih dalam perjalanan menuju TKP. “Tim Satgas masih diperjalanan ke TKP, kondisi korban belum bisa kami laporkan,” katanya.

BACA JUGA  Cegah Radikalisme dan Terorisme dengan Pitutur Kebangsaan

Menurut Didik, aparat yang tergabung dalam Satgas Madago Raya memerlukan waktu sekitar 3 jam. Untuk berjalan menuju ke TKP satgas melalui jalan terjal yang memakan waktu. Karenanya penanganan kasus pembunuhan teroris MIT ini perlu bantuan dari aparat setempat di lokasi kasus.

“Kalau sudah di TKP, kami infokan kembali. Mohon waktu karena lokasi cukup jauh. Namun sejumlah Tim Satgas lainnya melakukan penyisiran di sekitaran lokasi perkebunan,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari keterangan sejumlah saksi, pelaku diduga berjumlah 5 orang. Pelaku juga sempat membakar 1 unit sepeda motor milik korban.

“Saksi menyebut ada 5 orang pelaku datang berkelompok. Satu diantaranya dikenal dan saat diidentifikasi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) MIT,” pungkasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru