27.6 C
Jakarta

Israel Mulai Proyek Yudaisasi di Masjid Ibrahimi

Artikel Trending

AkhbarInternasionalIsrael Mulai Proyek Yudaisasi di Masjid Ibrahimi
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Herbon – Israel mulai merenovasi Masjid Ibrahimi di Hebron pekan ini dengan proyek-proyek Yudaisasi berupa pembangunan koridor dan pemasangan lift untuk akses pemukim Yahudi.

Tentara Israel bertujuan merebut sekitar 300 meter persegi halaman dan fasilitas masjid tersebut. “Dana sebesar dua juta shekel (USD0,62 juta) telah dialokasikan untuk mendanai proyek sejauh ini,” ungkap laporan

Mei lalu, Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett mengeluarkan perintah pengambilalihan sebagian Masjid Ibrahimi sebagai bagian dari proyek untuk membangun lift demi memfasilitasi akses pemukim ke rumah ibadah Muslim tersebut.

Pemerintah kota telah menuntut agar proyek tersebut dihentikan karena pembangunannya akan berada di atas tanah yang dimilikinya bersama dengan Wakaf Palestina (Wakaf Agama) Islamic Trust.

BACA JUGA  Afghanistan di Ambang Kemiskinan di Bawah Taliban

Namun, Mahkamah Agung Israel menolak petisi yang diajukan Kotamadya Hebron awal tahun ini pada Maret. Pemerintah setempat berharap agar pemukiman Yahudi dan Yudaisasi tidak berlanjut.

Rencana Israel merebut Masjid Ibrahimi bertentangan dengan hukum internasional. Pada 2017, UNESCO memasukkan Masjid Ibrahimi dan Kota Tua Hebron sebagai situs warisan Palestina.

Proyek Yudaisasi sedang dioperasikan Departemen Teknik dan Konstruksi Kementerian Keamanan Israel dalam pengawasan administrasi sipil Israel.

Proyek tersebut diperkirakan akan berlangsung sekitar enam bulan. Semua permukiman dan pemukim Israel berada di tanah Palestina adalah ilegal menurut hukum internasional. Berbagai tindakan ilegal Israel itu tak mendapatkan sanksi apapun dari dunia internasional.

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru