27.4 C
Jakarta

Ingin Segala Hajat Terkabul, Baca Doa Ini Menjelang Tidur

Artikel Trending

Asas-asas IslamIbadahIngin Segala Hajat Terkabul, Baca Doa Ini Menjelang Tidur
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu hal yang membuat manusia bahagia adalah terpenuhinya segala hajat-hajatnya. Banyak orang yang berusaha dengan keras untuk mewujudkan hajat dan cita-citanya. Dan tidak sedikit pula yang mulai hidup prihatin agar hajatnya cepat terkabul. Memang dalam hidup manusia, mempunyai hajat adalah pendorong seseorang mau berusaha dan beramal saleh.

Dalam Islam, agar segala hajat terkabul, selain dengan ikhtiar lahir juga dengan selalu mengedepankan doa. Dan berikut doa yang hendaknya dibaca menjelang tidur agar segala hajat bisa tercapai.

Dalam kitab Mufarrij Al-Kurub wa Mufarrih Al-Qulub dijelaskan doa agar segala keinginan segera terpenuhi

: اخرج ابونعيم في الحلية عن معروف الكرخي قال: من قال حين يتعارض فراشه: سُبْحَانَ اللهِ وَاْلحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَسْتَغْفِرُ اللهَ اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتَكَ فَأِنَّهُمَا لَا يَمْلِكُهُمَا اَحَدٌ سِوَاكَ قال الله تعالى لجبريل وهو موكل بقضاء حوائج العباد: يا جبريل اقض حاجة عبدي

Artinya: Abu Nuaim dalam kitab Hilyatul Awliya meriwayatkan dari Makruf Al-Karkhi, dia berkata; Barangsiapa mengucapkan ketika hendak menghampiri tempat tidurnya: “Subhaanallaahi walhamdu lillaahi walaa ilaaha illallaahu wa astaghfirullaha. Allohumma innii as-aluka min fadhlika wa rohmataka fa innahuma laa yamlikuhumaa ahadun siwaaka”, maka Allah berkata kepada Malaikat Jibril, dia bertugas untuk mengabulkan hajat hamba-hamba Allah; Wahai Jibril, kabulkan hajat hambaku”.

Dari sini bisa dijelaskan doa yang hendaknya dibaca menjelang tidur agar hajat segera tercapai adalah

سُبْحَانَ اللهِ وَاْلحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَسْتَغْفِرُ اللهَ اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتَكَ فَأِنَّهُمَا لَا يَمْلِكُهُمَا اَحَدٌ سِوَاكَ

Artinya: “Maha Suci Allah, segala puji milik Allah, tiada Tuhan selain Allah. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari karunia-Mu dan rahmat-Mu, sesungguhnya tidak ada yang memiliki keduanya siapa pun selain diri-Mu.”

Semoga dengan mengamalkan doa ini, segala keinginan dan cita-cita yang diharapkan bisa tercapai, Amin.

Ahmad Khalwani
Ahmad Khalwani
Penikmat Kajian Keislaman

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru