30.9 C
Jakarta
Array

HTI Berpotensi Ditunggangi Kelompok Radikal

Artikel Trending

HTI Berpotensi Ditunggangi Kelompok Radikal
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta. Pengamat Politik Islam Muhamad Sofi Mubarok tidak melihat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sebagai ormas yang membahayakan. Namun, menurut dia, HTI berbahaya kalau ditunggangi kelompok radikal.

“HTI berpotensi ditunggangi kelompok radikalisme lain,” kata Sofi di Gedung Joang ’45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu 9 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, ada kesamaan pemikiran antara HTI dengan kelompok radikal yang cenderung menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan. Seperti HTI, kelompok radikal pun mengatasnamakan Islam dengan tujuan membangun negara khilafah.

“Saya terakhir isi seminar di Bandung, mereka (HTI) berani ngomong kasar segala macam, bayangkan betapa bahayanya rekrutmen HTI dengan pola pikir destruktif bahwa Indonesia ini kafir,” ungkap Sofi.

Menurutnya, jika dibiarkan, HTI tinggal menunggu waktu saja untuk ditunggangi oleh kelompol radikal tersebut. Kalau hal itu sampai terjadi, stabilitas negara bisa terancam.

“Yang kita khawatirkan potensi HTI ditunggangi beberapa ormas yang tidak suka dengan pemerintahan sehingga menyebabkan distabilitas di Indonesia,” kata Sofi.

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru