28.3 C
Jakarta
Array

Hizbut Tahrir: Abdullah bin Saba’ Modern

Artikel Trending

Hizbut Tahrir: Abdullah bin Saba' Modern
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Hizbut Tahrir : Abdullah bin Saba Modern

Oleh: Subbhan A*

Dalam literatur sejarah Sunni, dikenal seorang tokoh legendaris Abdullah bin Saba’. Dialah manusia yang dituding sebagai penyebab perpecahan umat Islam pasca wafatnya Rasulullah SAW. Bekas Yahudi yang kemudian memeluk islam ini diceritakan mampu keliling dari satu kota ke kota lainnya untuk menimbulkan fitnah dimasyarakat Islam.

Dia dianggap bertanggung jawab untuk mengacaukan daerah kekuasaan Syam di bawah gubernur Muawiyah. Dia pula yg terlibat pembunuhan Utsman. Penyebab perang jamal, shiffin bahkan nahrawan. Pendeknya, dia yang sejatinya tidak memiliki milisi dan kekuasaan, tapi dianggap memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam membentuk wajah Islam pasca wafatnya Rasulullah. Setidaknya, dia dianggap tipe pelaku behind scene untuk semua kekacauan yang muncul saat itu.

Perbuatan nista Abdullah bin Saba ini ternyata tidak unik. Abad ini, kita mengenal organisasi yang mencatut nama Islam, mengklaim berjuang menegakkan kekhalifahan Islam, keliling dari satu negara ke negara lainnya, membuat fitnah dengan mengatasnamakan Islam, hingga terjadi kerusakan dan lalu cuci tangan atas perbuatannya.

Sebut saja namanya Hizbut Tahrir (HT). Sama seperti Abdullah bin Saba’. Dia tidak memiliki milisi, tidak memiliki kekuasaan dan pengaruh signifikan. Tapi perannya selalu ada dalam mengacaukan negara. Di Libya, dia bersekutu dengan ikhwanul muslimin untuk melawan milisi Salafy Al-Qoida. Tapi di Syria, Hizbut Tahrir malah bersekutu dengan milisi Al-Qoida untuk melawan milisi Ikhwanul Muslimin.
Dia tidak memiliki wajah, karena wajah sebenarnya, adalah pembuat kerusuhan dan provokator tulen.

Hadir di 40 negara, Heritage foundation dalam laporannya memperkirakan Hizbut Tahrir memiliki 5000 sampai 10 ribu anggota garis keras dan puluhan ribu anggota tetap di seluruh dunia. Majalah New Statemen memperkirakan Hizbut Tahrir memiliki simpatisan jutaan di seluruh dunia. Dilarang di banyak Negara Islam, anehnya Hizbut Tahrir malah berdiri nyaman di negara yang sering dianggap kafir oleh HT sendiri: USA, Australia dan Inggris (Baca: https://en.m.wikipedia.org/wiki/Hizb_ut-Tahrir).

Sebenarnya, kehadiran HT di negara-negara yang pemimpinnya jelas-jelas memusuhi banyak Negara Islam dan bahkan menghancurkan Negara Islam, sudah cukup bagi umat Islam untuk bersikap hati-hati dan menjaga jarak dengan HT. Tapi toh banyak umat Islam tertipu. Apalagi jika bukan karena tertipu dengan simbol-simbol Islam yang selalu dibawa-bawa oleh Hizbut Tahrir. Setidaknya ada 2 negara yang sampai saat ini berhasil hancur dengan Hizbut Tahrir terlibat di dalamnya:

  1. Hizbut Tahrir dan Permufakatan Jahat di Libya

Sebagaimana lazimnya provokator dan gembong pemproduksi hoax, Hizbut Tahrir diawal-awal revolusi Libya, ingin membuat kesan bahwa Moammar Qaddafy adalah teman karib Inggris dan Israel. Untuk apa lagi kalau bukan untuk menipu umat Islam dengan menimbulkan kesan bahwa Qaddafy adalah pemimpin yang berkawan dengan negara kafir dan banyak membunuh umat Islam. Seperti ini: Inggris Menjual Senjata kepada Gaddafi Sebelum Revolusi Libya Terjadi (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2011/09/12/inggris-menjual-senjata-kepada-gaddafi-sebelum-revolusi-libya-terjadi/)

Israel Siapkan Tentara Bayaran Afrika untuk Dukung Gaddafi

Lupakan dahulu fakta bahwa:

  • HT justru berdiri nyaman di Ingggris, USA dan Australia. Negara yang mereka kutuk.
  • Libya adalah negara terkaya di Afrika, dengan GDP perkapita tertinggi di Afrika
  • Libya adalah negara yang menyediakan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan berbagai subsidi yang memanjakan rakyatnya.
  • Libya di bawah Qaddafi adalah satu-satunya negara Afrika yang belum terjamah bankir-bangkir Eropa dan USA. Negaranya bebas hutang. Bebas pula dari cengkraman word bank dan IMF.
  • Libya adalah negara dengan tingkat kejahatan terendah di Afrika dan paling aman di bawah Qaddafi.
  • Libya dibawah Qaddafi adalah negara yang berdaulat bebas dari cengkraman pengaruh USA bahkan Russia serta menguasai sumber daya alamnya sendiri.

Dengan semua pencapaian libya yg luar biasa tersebut, tentulah diperlukan fitnah utk menjatuhkan Qaddafi. Dan itu berlaku massif diseluruh dunia. Qaddafi didemonisasi oleh media2 barat. Dan Hizbut Tahrir menjalankan perannya dengan sangat cantik sebagai kaki tangan kaum imperialis barat untuk menghancurkan negara merdeka, Libya.

Tidak cukup mendemonisasi Qaddafi, HT bahkan berdusta jika revolusi libya adalah revolusi yang didukung seluruh rakyat libya. Seperti ini: Para Pemimpin dan Diplomat Libya Bergabung Untuk Revolusi (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2011/02/25/para-pemimpin-dan-diplomat-libya-bergabung-untuk-revolusi/). Dan ini: HTI Dukung Rakyat Libya Gulingkan Qadhafi (http://m.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2011/02/27/46721/hti-dukung-rakyat-libya-gulingkan-qadhafi.html). Bahkan HT tanpa malu-malu mengklaim dirinya sebagai perwakilan Islam. Dengan mengatakan Qaddafi memerangi Islam. Anda tentu tidak heran dengan tipikal gaya penggiringan opini spt ini. Seperti ini:

Qaddafy war on Islam (Baca: http://www.hizb.org.uk/current-affairs/gaddafi-war-on-islam). Setelah semua demonisasi Qaddafi berhasil dan masyarakat tertipu dengan berita dusta, maka HT pun mengarahkan massa untuk turun ke jalan mengutuk Qaddafi seperti ini: https://hizbut-tahrir.or.id/2011/03/28/massa-hti-tuntut-penggulingan-khadafi/.

Dan ini: Demo Hti Tuntut Qaddafy Turun! (Baca: http://m.voa-islam.com/news/indonesiana/2011/03/29/13958/hti-kecam-diktator-qaddafi-dan-agresor-as-sekutu/). Tidak heran, ketika Qaddafi akhirnya tewas diseret-seret dijalanan, Hizbut Tahrir adalah pihak yang bergembira dan mengucapkan selamat pertama kali. Seperti ini:

Hizbut Tahrir Libya Ucapkan Selamat Atas Tumbangnya Tiran Qaddafi

Quote: “Hizbut Tahrir ucapkan selamat atas tumbangnya rezim Qaddafi dan serukan penegakan Hukum Allah SWT.. Hizbut Tahrir sekaligus mengingatkan tentang perjuangan syuhada sebelumnya ketika 13 anggota Hizbut Tahrir syahid 30 tahun lalu. Mereka dibunuh oleh tiran Qaddafi pada Ramadhan 1983, karena menyerukan kewajiban penegakan syariah Islam. Darah para syuhada ini , sekarang dilanjutkan oleh para suhada di seluruh Libya, yang terbunuh selama masa perlawanan terhadap rezim bengis Qaddafi tahun ini”.

Tapi apakah Libya berhasil menjadi negara yang menegakkan Syariat Islam seperti angan-angan HT di atas dan kekhalifahan tegak dibumi libya? Omong kosong!!!! Libya di bawah para pemberontak brengsek justru menjadi kaki tangan para imperialisme barat. Seperti ini: Sekretaris Negara Usa Killary Clinton Secretary Ucapkan Selamat Kepada PM Libya Abdurrahim Alkeib Setelah Gulingkan Qaddafy, Maret-8, 2012 (Baca: http://editorials.voa.gov/content/moving-ahead-in-libya-143304296/1493150.html).

Dan bahkan, di bawah pemberontak libya, untuk pertama kalinya setelah 30 tahun, perusahaan minyak Inggris berhasil menginjakkan kakinya di Libya. Seperti ini: Bp Inggris Keruk Minyak Libya Setelah 30 Tahun Gagal Melakukannya Dijaman Qaddafy (Baca: http://connection.ebscohost.com/c/articles/26091191/bp-back-libya-after-30-year-absence). Dan tanpa malu, HT cuci tangan sebersih-bersihnya dari keterlibatannya dalam menghancurkan Libya. Dengan menyalahkan NATO. Jurus cuci tangan ini mungkin salah satu keahlian HT, yang demikian epic dan melegenda.

NATO Khianati Libya (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2011/04/09/nato-mengkhianati-revolusi-libya/). Dan tanpa perasaan malu sedikitpun, bisa2nya HT sendiri dalam laman websitenya menyalahkan pihak asing karena terlibat penghancuran Libya. Bajingan!. Seperti ini:

Perusahaan dan Bank Asing Mengeksploitasi Revolusi Rakyat Libya (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2011/03/07/perusahaan-dan-bank-asing-mengeksploitasi-revolusi-rakyat-libya/). Yang jelas, korban terbesar dari propaganda busuk penghancuran libya adalah rakyatnya. Lebih dari 50 ribu rakyat libya tewas dalam perang 8 bulan saja [Feb-Sept 2011] (Baca: https://en.m.wikipedia.org/wiki/Casualties_of_the_2011_Libyan_Civil_War).

Dan sampai Sept 2015, sudah ada 500 ribu rakyat Libya terlunta di negeri asing. Mereka kadang nekat berlayar melewati perairan mediterania utk sampai ke eropa. (Baca: http://www.unhcr.org/news/latest/2015/6/5592a8286/numbers-internally-displaced-libya-double-since-september-unhcr.html). Alih-alih kedamaian hadir di tanah libya, libya kini menjadi negara gagal. Tanah Libya pecah menjadi beberapa bagian dikuasai para warlord. Perang terjadi setiap saat, bom bunuh diri hadir di pasar, jalanan, sekolahan. Libya yang kuat dibawah Qaddafy, sekarang lemah. Terima kasih Hizbut Tahrir!!! Anda berhasil menghancurkan Libya. Semoga iblis menyertaimu. (Baca: https://en.m.wikipedia.org/wiki/Libyan_Civil_War_(2014–present).

  1. Hizbut Tahrir dan Permufakatan Jahat di Syria

Tidak puas dengan fitnah libya, HT yang cuci tangan di libya, mengulangi lagi kisah epicnya dalam berdusta di suriah. Dengan cara dramatis, dan bombastis kedustaanya. Saya kasih contoh salah satu berita yg dimuat di lamab resmi Hizbut Tahrir Indonesia. Menurut saya ini adalah satu contoh berita dusta yg sedemikian epic!!!

99 Persen Rakyat Suriah termasuk Non Muslim Mendukung Khilafah (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2013/06/05/99-persen-rakyat-suriah-termasuk-non-muslim-mendukung-khilafah/). Entah apa yang ada dipikirin si penulis yg tentu saja anggota HT. Juru Bicara Hizbut Tahrir Suriah ini, Hisham Albaba, membual didepan 1000-an anggota HT di Bogor, sedang membual mengatakan bahwa 99%/rakyat Shiria mendukung tegaknya khilafah.

Tentu saja, jika anda mendukung Khilafah, maka artinya anti-Assad. Tapi dengan mengatakan 99% rakyat Syria anti Assad, tentu saja sangat keterlaluan dustanya.
Alawite saja ada 12% dari keseluruhan rakyat Syria dan mostly mereka tinggal di provinsi Lattakia. Penduduk damaskus saja, ada sekitar 5 juta jiwa dari 23 juta jiwa rakyat syria. Dan jelas mereka adalah basis pendukung Bashar Assad. Artinya, angka 99% adalah sebuah kedustaan!!!

Tapi, mereka toh sudah berdusta di Libya. Dusta sekali lagi di syria, tentu gak masalah. Maka jangan heran, kali ini pun, melalui laman resminya, HTI mengatakan bahwa bashar assad mengklaim rakyat suriah adalah musuhnya. Konyol!!!

Bashar Assad: Rakyat Suriah Musuh Saya (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2012/06/10/bashar-assad-rakyat-suriah-musuh-saya/). Sebagaimana di Libya, HT yang tertipu khayalanya untuk mendirikan ke-khalifahan, kali ini di Syria, diapun tertipu mengghayal mendirikan kekhalifahan.

Hizbut Tahrir Suriah: Tidak Boleh Diam Menunggu Tegaknya Khilafah di Suriah (Baca: http://hizbut-tahrir.or.id/2013/06/04/hizbut-tahrir-suriah-tidak-boleh-diam-menunggu-tegaknya-khilafah-di-suriah/). Sekalian, HT mengekspor teroris ke Syria.

Hizbut Tahrir Akui Anggotanya Terlibat Jihad di Suriah (Baca: https://m.kiblat.net/2013/06/04/syabab-ht-di-suriah-terlibat-jihad-secara-personal/). Apa hasil dari revolusi suriah di mana Hizbur Tahrir terlibat sebagai penggagasnya?

  • 500 ribu rakyat syria mati selama 6 tahun perang
  • 5 juta menjadi pengungsi di negara asing. 2.5 juta mengungsi ke turkey. 2 juta mengungsi ke Lebanon dan 500 ribu mengungsi ke Jordan
  • Dari 2.5 juta pengungsi syria di turkey, 1 juta berusaha kabur ke negeri eropa. Negeri yg sering dilaknat kafir oleh HT. Alih2 pergi ke negeri islam spt saudi, atau berlindung dibalik khalifah albaghdadi al-isis, rakyat syria malah memilih pergi ke eropa. Mereka rela membayar 200-800 dollar, melewati perairan mediterania yg ganas, hanya agar dapar sampai ke eropa. Eropa, negeri kafir ini, adala idaman para pengungsi syria. Ini juga sebagai bantahan valid, bahwa rakyat syria ingin khalifah. Rakyat syria tidak butuh khilafah. Yang mereka butuhkan adalah negara yg memberikan kedamaian, hidung tenang, bebas bekerja dan sekolah. Di bawah Dr. Bashar Assad, rakyat syria mendapatkan apa yg mereka inginkan. Tapi terroris bangsat berhasil merenggutnya. Dan Hizbut Tahrir menjadi bagian dari para teroris ini.
  • Syria kini praktis pecah menjadi beberapa wilayah yg dikuasai para warlord. Sebagian pecah dikuasai kurdi, sebagian lagi jatuh ke Turkey, sebagian dikuasai Russia, sebagian lagi dikuasai Isis. USA yg sejak tahun 1970, tidak berhasil mendirikan pangkalan militer di syria, kini mereka berhasil mendirikannya di hasakah, salah satu wilayah syria. Jadi praktis, setelah 45 tahun, dan dgn bantuan teroris bangsat, amerika berhasil menginjakkan kakinya ditanah syria.

Persis Libya, kedaulatah suriah hancur. Tujuan yg sangat diidam-idamkan NATO dan israel, roadmap middle east yg disusun sejak tahun 2006 utk memecah timur tengah menjadi negara2 kecil yg lemah, justru dapat diwujudkan melalu kaki tangan teroris bangsat.

Silahkan baca timur tengah baru yg dipecah2 menjadi negara2 kecil. Termasuk saudi (Baca: http://www.globalresearch.ca/plans-for-redrawing-the-middle-east-the-project-for-a-new-middle-east/3882). Suriah di bawah Bashar Assad adalah negara damai dan kuat. Fasilitas kesehatan terbaik di seluruh arab ada di aleppo. Aleppo kini hancur. Kesehatah murah, pangan disubsidi, sekolah murah, pesantren2 dan halaqoh tumbuh subur diseluruh penjuru syria. Negaranya bebas hutang. Bebas pula dari cengkraman bankir2 eropa.

Hanya di zaman Assad, ulama-ulama kaliber internasional tingkat dunia lahir dan berkembang. Menyebut dia ntaranya kita mengenal Syaikh Wahbah Zuhaili dan Syaikh Buthi. Tidak ada satupun Negara Islam di dunia saat ini yang dapat melahirkan manusia seperti keduanya. Dan keduanya lahir dinegara yg dikelola Assad.

Terima kasih Hizbut Tahrir! Anda telah berhasil menghancurkan Syria. Semoga iblis menyertaimu. Oke!.

Setelah berhasil menghancurkan negeri islam Libya dan Syria, khas provokator dan munafik, HT buru-buru cuci tangan. Mereka mengatakan revolusi di dunia Islam telah dibajak, dan terjadi terlalu prematur. Khas munafik, dia lupa jika dia terlibat intens di dalam revolusi ini.

Revolusi Prematur Dunia Islam  (Baca: https://hizbut-tahrir.or.id/2011/05/04/revolusi-prematur-dunia-islam/). Tapi tentu tidak heran jika tujuan Hizbut Tahrir utk mengacau negara-negara Islam justru sejalan dengan kebijakan Inggris, salah satu negara paling berpengaruh di NATO. Faktanya, salah satu anggota parlemen inggris membongkar skandal keuangan pemerintahan PM Toni Blair yang menyumbangkan uang pajak masyarakat inggris kepada HT.

Islamist Who Want to Destroy State Get 100.000 Ponds (Baca: http://www.telegraph.co.uk/news/uknews/6427369/Islamists-who-want-to-destroy-the-state-get-100000-funding.html). Quote: Accounts filed at the Charity Commission show that the Government paid a total of £113,411 last year to a foundation run by senior members and activists of Hizb ut-Tahrir — a notorious Islamic extremist group that ministers promised to ban.

Dan melihat kesuksesan project NATO di libya dan suriah atas bantuan Hizbut Tahrir, tentu saja walau banyak rakyat Inggris menyuarakan pelarangan HT di negaranya, justru ditentang pemerintahan Inggris.

Hizbut Tahrir: Should Britain Ban Radical Islamist Group? (Baca: http://www.theweek.co.uk/63010/hizb-ut-tahrir-should-britain-ban-radical-islamist-group). Sepertinya, Hizbut Tahrir memang diperlukan oleh negara2 barat utk melakukan pekerjaan kotor mereka dalam menuju peta baru timur tengah. Walau dengan harga jutaan rakyat menderita.

Setelah sukses di Libya dan Syria, apakah Hizbut Tahrir memainkan peran kotornya di Indonesia? Dugaan saya, IYA!.

*Blogger

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru