34.2 C
Jakarta

HIPAKAD Komitmen Tangkal Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahHIPAKAD Komitmen Tangkal Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Malang-Organisasi Himpunan Putra-Putri Keluarga TNI AD (HIPAKAD) diharapkan turut berkontribusi menangkal radikalisme yang kini marak di Indonesia.

Hal ini dikatakan Komandan Korem 083/Bhaladika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin kepada awak media usai silaturahim dengan pengurus dan anggota HIPAKAD, Selasa (31/12/2019).  “Saya minta HIPAKAD ini mampu berkiprah menangkal radikalisme yang kini marak,” katanya.

Zainuddin menuturkan, meski HIPAKAD  baru, namun tapi sudah bagus,  karena mempunyai pimpinan dengan leadership dan visi-misi yang diharapkan bisa mendatangkan outcome positif untuk masyarakat.

“Saya minta HIPAKAD bisa bersinergi dengan semua pihak dan memberi manfaat besar bagi nusa dan bangsa,” tandas pria yang menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang melanjutkan studi ke luar negeri itu.

BACA JUGA  Perkuat Moderasi Beragama Bagi Tokoh Perempuan, Ini Gerakan Kemenag

Zainudin menegaskan, organisasi, selayaknya tidak bertengkar, namun harus saling menguatkan dan membesarkan. “Kami ingin agar HIPAKAD bisa menjadi besar dan rujukan bagi HIPAKAD lainnya. Karena di sini banyak tentara, mulai dari anak kopral sampai jenderal selayaknya bersatu untuk membangun bangsa,” terang Zainuddin.

Ia berpesan agar dalam menghadapi organisasi yang mempunyai paham dan ideologi radikal, tidak mengucilkan mereka.  Namun harus  dirangkul dan didekati. “Saya punya prinsip, menaklukkan dengan cara ditemani. Pelan-pelan mereka didekati, kita berbaur, kita beri arahan dan pengertian. Insya Allah  mereka akan bisa menjadi baik,”pungkas Zainuddin

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru