25.4 C
Jakarta

Hamas Akan Tanggapi Setiap Agresi Israel Terhadap Palestina

Artikel Trending

AkhbarInternasionalHamas Akan Tanggapi Setiap Agresi Israel Terhadap Palestina
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Gaza – Kelompok militan Palestina yang juga penguasa Jalur Gaza, Hamas , kembali mengeluarkan pernyataan soal perlawanan terhadap Israel. Hamas menegaskan, bahwa kelompok perlawanan Palestina tidak akan ragu untuk menanggapi setiap agresi Israel terhadap Palestina.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan untuk menandai ulang tahun kesembilan serangan Israel 2012 di Gaza, Hamas menyerukan kepada semua rakyat Palestina dan faksi-faksi perlawanan di seluruh wilayah Palestina untuk memperluas skala perlawanan.

Hamas menegaskan, kelompok perlawanan Palestina siap untuk menanggapi setiap agresi Israel terhadap Palestina, properti mereka, dan tempat-tempat suci mereka berapapun harga dan pengorbanannya.

“Semua upaya Israel untuk mengakhiri perlawanan Palestina melalui blokade Gaza dan menyerang penduduknya telah gagal,” sebut pernyataan Hamas, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Senin (15/11/2021).

“Perlawanan Palestina telah mengumpulkan kekuatan militernya dan siap untuk membela hak-hak Palestina, Yerusalem, dan Masjid Al-Aqsa,” tambah pernyataan itu.

BACA JUGA  Palestina Gugat Amerika Serikat Hapus Nama Kach Israel dari Daftar Teroris

Hamas juga meminta negara-negara Arab dan Muslim untuk beralih dari mendukung Palestina, menjadi terlibat dalam perlawanan. Sebab, musuh Zionis tidak hanya menjadi ancaman bagi Palestina, tetapi juga bagi seluruh wilayah.

Sebelumnya, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas meminta masyarakat internasional untuk mengubah cara menangani pendudukan Israel. Menurutnya, pemerintah harus beralih dari hanya mengutuk dan mencela pelanggaran Israel terhadap rakyat dan tanah Palestina, menjadi mengambil langkah-langkah nyata.

“Tidak masuk akal atau dapat diterima jika pendudukan tetap mencekik kami selamanya. Dan, tidak masuk akal bagi kami untuk tetap berkomitmen pada kesepakatan yang tidak dipatuhi Israel,” kata Abbas dalam acara peringatan 17 tahun pembunuhan mantan Presiden Palestina Yasser Arafat.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru