24.1 C
Jakarta

GP Ansor Jakarta, Ajak Warga DKI Tolak Paham Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarNasionalGP Ansor Jakarta, Ajak Warga DKI Tolak Paham Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta Keluarga Besar GP Ansor Jakarta Selatan mensosialisasikan dan mengajak kepada masyarakat DKI Jakarta untuk menolak paham radikalisme, serta bersama-sama dengan masyarakat DKI Jakarta untuk mencegah dan membasmi adanya kelompok atau oknum radikal untuk menciptakan DKI Jakarta yang tertib, aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua GP Ansor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar Kepada Buletin Nusantara Sabtu (2/10/2021) yang lalu. Dikatakannya, warga DKI Jakarta harus bisa menolak paham radikalisme, dan mencegah serta membasmi adanya kelompok atau oknum radikal untuk menciptakan DKI Jakarta yang nyaman.

Untuk itu, kata Anwar masyarakat harus terus menjalin kebersamaan dan kerukunan. “Menjalin hubungan dengan sesama kita agar lebih kuat tangkal radikalisme,” kata Anwar, Senin (11/10).

Menurutnya, dalam masyarakat menjalin kebersamaan dan kerukunan sangat penting. Karena sesudah hablum minallah adalah hablum minannas. Mengapa itu penting?. “Untuk menjaga keutuhan Negeri ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Kedekatan Hubungan Taliban dan Pakistan Memicu Kekhawatiran Nuklir

Dijelaskan pula , bahwa masyarakat DKI Jakarta adalah terdiri dari berbagai suku, agama, ras, dan golongan, tentu membutuhkan kesadaran untuk saling menghargai dan hidup berdampingan. Dengan memahami setiap keberagaman, maka tidak akan merasa paling benar, dan menganggap kelompok yang lain salah. “Sebab, sikap itu dapat memicu munculnya paham radikalisme,” ungkap Anwar.

Ia juga menuturkan , diantara penyebab orang melakukan tindakan radikalisme, lanjutnya, biasanya faktor kemiskinan, kurangnya pendidikan, dan adanya rasa termarjinalkan. Hal ini memudahkan seseorang terkena paham radikalisme.

“Semakin orang berpendidikan akan semakin kritis, dan orang yang merasa terpinggirkan, tersisihkan, akan mudah terpengaruh radikalisme,” tandas Anwar.

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru