FKDMI Ajak Masyarakat Menjaga Pemilu Damai


Harakatuna.com. Jakarta-Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) mengajak masyarakat berpartisipasi penuh dalam menjaga penyelenggaraan pesta demokrasi pada 17 April 2019 yang damai. Menurut Ketua Umum FKDMI, Moh. Nur Huda, Pemilu merupakan ruang partisipatif bagi masyarakat dalam menciptakan kesejukan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Helatan akbar ini harus disambut baik dan damai. Masyarakat musti berpartisipasi mewujudkan hal itu demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” Ungkap pria yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Kranji Paciran Lamongan.

Huda menegaskan masyarakat juga jangan mudah terpengaruh dan terpancing dengan ujaran kebencian, fitnah dan hoax yang dapat membelah persatuan kita.

Ia melanjutkan, mari menjaga pemilu damai dan gunakan hak pilih dengan maksimal. “Kita akan memilih wakil rakyat dan pemimpin 5 tahun ke depan. Jadi sayang kalau hak pilih kita kalau tidak digunakan. Kita pilih sesuai dengan pengalaman dan rekam kerjanya serta visi dan misinya.” Tandasnya.

Selain itu, Moh. Nur Huda juga berharap agar penyelenggara Pemilu bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Harapan ini agar Pemilu bisa berjalan dengan jurdil dan damai.

 

Baca Juga:  Kemenlu: Puluhan WNI Eks ISIS Harus Jalani Proses Verifikasi

Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
0
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.