Erdogan Cari Peluang Operasi Militer di Suriah


Harakatuna.com. Ankara-Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan pihaknya berencana membahas kemungkinan operasi militer Turki di Suriah. Hal itu dia sampaikan saat menggelar pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, lapor Kantor Berita Rusia RIA, Senin.

Erdogan bersumpah akan menghancurkan milisi Kurdi dukungan Amerika Serikat di sebelah timur Sungai Efrat di Suriah. Tahun lalu, ia juga menyatakan bahwa persiapan untuk operasi tersebut telah rampung.

Turki, sekutu utama Washington di dalam NATO, menganggap milisi Kurdi YPG Suriah sebagai musuh dan pihaknya turut campur tangan dalam menumpas militan dari wilayah barat Sungai Eufrat dalam kampanye militer selama dua tahun terakhir.

“Persiapan kami di perbatasan telah rampung, semuanya telah siap. Kita dapat memulai operasi tersebut kapan saja dan saya akan membahas isu ini secara empat mata (dengan Putin) saat berkunjung ke Rusia,” kata Erdogan seperti dikutip RIA.

Sumber: Antara

Baca Juga:  Turki Lakukan 324.243 Operasi Anti Terorisme

Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

Tidak Suka Tidak Suka
0
Tidak Suka
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Terkejut Terkejut
0
Terkejut
Wow Wow
0
Wow
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Suka Suka
1
Suka
Harakatuna

Harakatuna merupakan media dakwah yang mengedepankan nilai-nilai toleran, cerdas, profesional, kritis, faktual, serta akuntabel dengan prinsip utama semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasar pemahaman Islam: rahmat bagi semua makhluk di dunia.