31.7 C
Jakarta

Anggota DPRD Lampung Sosialisasi Wawasan Kebangsaan untuk Tangkal Radikalisme

Artikel Trending

AkhbarDaerahAnggota DPRD Lampung Sosialisasi Wawasan Kebangsaan untuk Tangkal Radikalisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung Rahmat Mirzani Djausal kembali sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Bandarlampung (28/8/2021).

Disampaikannya dalam sosialisasi, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan sumber tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia, sudah sepatutnya harus dijaga, dilestarikan, dan diamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir-butirnya, terutama kepada para generasi muda.

“Pancasila merupakan dasar negara Indonesia, harus diamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pondasi hidup kita,” ungkap Rahmat Mirzani.

Ketua Fraksi Gerindra Lampung ini juga menyampaikan pentingnya mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke masyarakat khususnya ke generasi muda agar tidak goyah dengan gangguan-gangguan yang berasal dari luar maupun dalam, seperti radikalisme, kemajuan teknologi, terorisme, dan  ujaran kebencian.

“Di era globalisasi dengan pemakaian gadget jangan sampai membuat generasi bangsa Indonesia goyah,” tambahnya.

BACA JUGA  Mahasiswa Diminta Waspada, Eks Napiter Bongkar Cara Rekrutmen Anggota Teroris Baru

Rahmat Mirzani berharap dengan sosialisasi yang dilakukan dapat membentuk dan mencetak karakter dari diri pemuda-pemudi yang hadir agar lebih paham akan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Saya yakin mereka nantinya akan menjadi penerus generasi muda bangsa di provinsi Lampung dengan menjaga nilai-nilai ideologi pancasila,” tuturnya.

Salah satu narasumber di acara tersebut Edi Siswanto dari Unila menambahkan pentingnya ideologi Pancasila dalam menentukan masa depan bangsa

Ditegaskannya, bangsa yang kuat adalah bangsa yang menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta menjadikannya sebagai salah satu pedoman untuk menjaga masa depan bangsa.

Segala bentuk penyimpangan paham agama, radikalisme, terorisme dan intoleransi adalah musuh bersama bangsa ini. Karenanya pemeintah mengajak masyarakat untuk bersama-sama perjuangkan persaudaraan.

Paham yang menyejukkan bangsa juga harus selalu kita galakkan demi menjaga kesatuan dan kutuhan bangsa kita. Segala bentuk rongrongan terhadap paham kebangsaan kita akan kalah jika ditangkal secara bersama-sama.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru