28.5 C
Jakarta
Array

Doha Akui Qatar “Keliru” Mendanai Terorisme di Wilayah Sahel

Artikel Trending

Doha Akui Qatar “Keliru” Mendanai Terorisme di Wilayah Sahel
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Doha. Menteri Luar Negeri Qatar, Mohammed Ibn Abderrahmane Al Thani, mengungkapkan dukungan negaranya terhadap terorisme di wilayah Sahel, Afrika.

Pernyataan Al Thani itu dirilis oleh majalah Jeune Afrique, Minggu (15/10/2017). Dia menegaskan, Qatar telah secara ‘keliru’ membiayai kelompok teror di wilayah Sahel.

Menurut Al Thani, sumbangan diberikan oleh Bulan Sabit Merah Qatar telah jatuh ke tangan yang salah, yakni kelompok teroris. Ia mengklaim itu adalah sebuah kesalahan fatal.

Wartawan majalan tersebut menanyakan kepada Al Thani apakah beberapa LSM swasta Qatar terkait dengan kelompok ekstremis di Sahel. Al Thani membantahnya.

Namun, Menlu Qatar dari keturunan penguasa menambahkan, Niger telah meminta Qatar sejak awal blokade untuk tidak menutup badan amal tersebut.

Niger juga mempertimbangkan untuk mengurangi keterwakilan diplomatiknya di Doha.

Sebelumnya Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Mesir telah memberlakukan banyak sanksi terhadap Qatar karena menurut mereka Doha telah mendukung terorisme dan memiliki hubungan buruk dengan rezim Mullah Iran.

Kompas.com

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru