26.3 C
Jakarta
Array

Buku Khilafah HTI Dalam Timbangan Menyasar Kaum Muda, Ini Alasannya

Artikel Trending

Buku Khilafah HTI Dalam Timbangan Menyasar Kaum Muda, Ini Alasannya
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Bandarlampung Penulis Buku Dr. Ainur Rofiq Al-Amin mengungkapkan dirinya mengarang buku Khilafah HTI Dalam Timbangan untuk menimbang dan menguji konsep HTI dalam membangun khilafah.

Menurut Ainur, bangunan yang disusun oleh HTI harus punya dahlil atau sumber dari alquran dan hadis. “Maka saya uji apakah benar HTI menggunakan dahlil untuk membangun khilafah atau apakah sebaliknya,” ungkap Ainur setelah diskusi dan bedah buku di Gedung Perpustakaan Unila, Senin (28/8/2017).

Maka Ainur, menyusun buku ini juga untuk mengungkapkan bagaimana konsepsi Khilafah itu, sehingga tidak perlu lagi ada ungkapan bahwa Khilafah itu bisa mengatasi semua permasalahan dalam negara.

“Maka saya harapkan buku ini bisa menyasar kaum muda, sebab selama ini anak muda menjadi sasaran empuk HTI, maka buku ini juga untuk menjawab bagaimana HTI itu, agar anak muda tidak mengatakan HTI itu benar,” tegas Ainur.

Walau demikian, Ainur tidak serta merta menulis bukunya dengan opininya semata, tetapi sebelum membuat buku ini dia telah aktif di HTI selama lima tahun.

“Bukan tanpa dasar saya menulis buku ini, saya ikut HTI tahun 1993 baru keluar 1998 dengan kesadaran sendiri, bukan karena dilarang seperti saat ini,” sebutnya.

Ainur pun mengungkapkan tidak takut dengan hasil karyanya tersebut, bahkan ia mengaku sampai sekarang belum ada yang mampu menjawab bukunya itu.

“Paling yang menjawab bahwa karya saya itu adalah desertasi yang gagal,” lanjutnya.

Ainur pun berharap melalui karya ini anak muda semakin sadar dan mau mencintai NKRI.

“Anak bersekolah itu aebenarnya untuk memperkuat dan membangun NKRI, kalau ada yang salah diperbaiki, jang dibongkar, kalau punya aspirasi kita masukkan ke DPR, itu lebih elegan daripada menyuarakan dijalan dan menjadi friksi, apalagi mengganti ideologi,” tutupnya.

Tribun Lampung

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru