27.1 C
Jakarta

Bukti Kebenaran Al-Quran tentang Virus Corona

Artikel Trending

Banyak petunjuk yang tersurat dalam Al-Quran yang berkaitan dengan makanan dan minuman yang harus dikonsumsi dengan baik dan bijaksana oleh umat manusia. Dengan tegas Allah menghalalkan makanan yang halal dan mengharamkan yang haram. Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang telah Allah rezekikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya. (QS. Al Maidah 88).

Namun demikian, di Negara China mereka melanggar ketentuan dan perintah Allah dalam hal mengkonsumsi makanan; banyak makanan yang halal lagi nikmat tapi tidak dikonsumsi oleh penduduknya sehingga menimbulkan penyakit yang mewabah dan mematikan, yang kita kenal dengan sebutan virus Corona.

Virus Corona berasal dari beberapa hewan yang kebetulan diharamkan dalam Islam. Akibatnya wabah Virus Corona mewabah di China, bahkan dilaporkan ratusan meninggal dunia.

BACA JUGA  Teknik Budidaya Labu dalam al-Quran

Anjuran Al-Quran untuk mengkonsumsi makanan yang halal dan baik menemukan kebenarannya. Bahwa makanan dalam ajaran islam disamping harus memenuhi unsur kehalalan juga harus memenuhi unsur kesehatan dan gizi yang tinggi. Sebaliknya, segala makanan yang haram dan tidak  bergizi dilarang keras untuk dikonsumsi.

Mengkonsumsi makanan yang halal berdimensi horizontal dan vertikal. Bahkan akibat dari makanan halal sangat luar biasa dahsyatnya sebagaimana dalam ibarah berikut ini:

من أكل الحلال أربعين يوماً  أُجيبَت دعوتُه

Barangsiapa memakan makanan halal selama 40 hari, maka do’anya akan mudah dikabulkan.

Kunjungi laman kami untuk berbagi kegiatan melawan radikalisme dan penguatan pilar kebangsaan

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

39 KOMENTAR

    • Lucu pertanyaannya. TObat dan tinggalkan saja apa yg memang dilarang dlm quran. Klo Allah kasih azab krn sdh melanggar, y terserah Allah apa bentuk azab nya. Klo diturutin ntar lama2 akan tanya bgmn supaya tdk masuk neraka klo sdh berbuat dosa.

      • Obatnya adalah makan lah makanan yg halal. Pasti sehat dan punya antibodi yg bagus. Di situ di sebutkan suruh makan makanan yg halal selama 40 hari pasti sembuh dan di kabulkan doanya sama ALLAH SWT.

        • Setujuuu ana bos..
          Itu mereka yg ngmng gt, berti mereka yg ga faham..
          Makanya bertobat.. begooo..
          Dan belajar alkuran itu jgn cm belajar baca aja, tp belajar kajian nya juga biar ga Pe’ak..

        • Tolong omongannya di jaga y jangan bawa” tuhan/nabi karena kita cuman manusia biasa yg tugasnya menuruti dan menjauhi larangannya…..sekali lagi tolong omongannya dijaga. Terimakasih.

      • Itu sangat betul sekali,Tidak ada yg di dunia ini yg tdk mungkin ,tertobatlh perbaiki diri ,Lakukan perbuatan yg Benar menurut agama kita ,jngan malah buat Yg aneh.Yg kna penykit itu ornk yg tidk mensyukuri Apa yg dikasih Allah SWT ,Udh diksih Beras supaya bisa dimkn mlh cri yg Lain

    • ada mas,. . ikhlas dan berserah diri pada sang pencipta penyakit. kesembuhan dan tidak kesembuhan itu , rahasia ALLAH mas. yg penting obati hati kita dulu. . yg saya tau cuma itu obatnya mas, karena dalam alquran telah anjurkan makan yg halal. . tapi masih dilakukan juga. makan yg haram. .. jadi obatnya, kembali lagi sama sang pencipta penyakit tersebut.

      • Nah betul itu bos..
        Mereka yg nyolot itu, orang yg kafir..
        Ga pernah patuh dgn Perintah, dan larangan Allah.SWT
        Di ingetin sesama manusia aja mereka masih ngotot, apa lg sama Allah.

  1. Namanya juga manusia pengen buat makanan ter ekstrim beda dg yg lainnya. ,ya begitulah akibatnya. Dan china kan juga mau menguasai dunia tuh. Jadi ya mau gmana lagi.

  2. Buat orang2 beriman jangan pernah khawatir virus corona, kalau km kena virus itu, kamu tidak beriman.

    • hati2 kalau berucap, awas kemakan omongan sendiri..
      uda sebesar apa imanmu hah

  3. Ketika Allah mengharamkan zina, dan mereka yg zina melakukannya secara bebas mereka terkena hiv.
    Lalu saat Allah menghalalkan juga mengharamkan apa yg boleh kita makan dan apa yg tak boleh kita makan, lalu saat mereka melanggar maka mereka terkena lenyakit tersebut.
    Jangan pernah tanya apakah ada obatnya atau tidak… Sebab Allah sudah memperingatkan sebelumnya…

  4. Sebenernya mungkin Allah ingin memberi peringatan pada orang China, kalian lihat? Dulu mereka membantai bahkan mengurung 500 juta lebih umat muslim di Uyghur, dan sekarang Allah tunjukkan kekuasaannya. Allah tak akan membiarkan hambanya menderita, Allah Maha adil, dulu China yang mengurung umat islam di Uyghur dan sebagai bentuk keadilan Allah SWT pada umat muslim, Allah membuat China dikurung oleh seluruh dunia karena takut akan virus tersebut.. Wallahu a’lam bishwab

    • Kita do,a kan sajah kawan semua semoga negri kita cepat di jauhkan dari wabah yang sedang melanda di negri kita,
      Karna apalah kita,kita hanya bisa berdo,a ,dan kita tidak tau juga,tentang wabah inih,karena yang aku tau mati atau hidup kita di tangan Tuhan,dan yang menciptakan virus atau wabah hanyalah allah,

      Mungkin kita sedang di uji oleh yang maha kuasa ,

      Semoga kita di jauhkan dari wabah inih amiin

  5. Assalamualaikum…

    Permisi.

    Ikut menyumbang pemikiran karena sistem pendidikan sedang libur.

    Allah SWT menurunkan Corona untuk menguji sejauh mana mental manusia. Semua penyakit itu obatnya adalah manajemen mental (Psikoneuroimunlogi). Ingat seperti firman-Nya “Allah beserta persangkaan hambanya”. Maka, jika kita ingin sehat, maka berpikirlah positif. Semua obat tidak akan bermanfaat selama mental kita buruk. Antibodi diproduksi dari pemikiran yang sehat. Meskipun terinfeksi, kita akan baik-baik saja selama optimis tubuh dan tentara imunitas adalah yang terbaik.

    Silakan dicoba. Tidak perlu vaksin.

    Wassalamualaikum…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru