31.8 C
Jakarta
Array

Berprestasi, 3 Pelajar Ma’arif NU Sumenep Juara Umum Porsemanas 2018

Artikel Trending

Berprestasi, 3 Pelajar Ma'arif NU Sumenep Juara Umum Porsemanas 2018
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Sumenep-Keseriusan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep dalam pembinaan bibit olahragawan muda NU membuahkan hasil. Pasalnya, Kontingen Sumenep yang diwakili Oleh SMA NU dan MTs NU Ambunten ini menjadi yang terbaik sebagai Juara Umum dalam Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif tingkat Nasional (PORSEMANAS) di Malang, (23-26/07/2018).

Menyambut baik prestasi yang ditorehkan Pelajar Ma’arif NU ini, Jajaran Pengurus PCNU Sumenep beserta Banom dan Lembaga lainnya melaksankan Tasyakuran dan Penyambutan di Kantor PCNU Sumenep, senin (27/07/2018).

Dalam sambutannya, wakil ketua PCNU Sumenep mengungkapkan kegembiraanya atas prestasi yang ditorehkan oleh 3 pelajar asal Ambunten sebagai Kontingen Sumenep ini.

“Ini merupakan fenomena baru sekaligus titik balik kesadaran kita bersama bahwa perlu adanya pembinaan dan penataan yang lebih serius kedepan bahwa Kita memiliki anak didik yang mampu bersaing dengan bakat yang luar biasa” Jelas K. Dardiri.

Menariknya, Dari keterbatasan yang selama ini dianggap sebagai permasalahan dikalangan Santri justru semakin terbantahkan dengan banyaknya kalangan santri yang berprestasi di kancah Nasional.

“Dari ketiga pelajar ini kita belajar, ditengah keterbatasan pendidikan Ma’arif NU, Kita membuktikannya dg prestasi. Ini merupakan suatu anugerah dan penyemangat bagi kemajuan pendidikan kita kedepan” imbuh K. Dardiri.

Untuk diketahui, ketiga Atlet asal sumenep tersebut meraih juara dengan :

a). 2 Medali Emas Kategori Lari 1000 M dan 100 M, oleh Nur Rohman kelas XI SMA NU Putra Ambunten

b). 1 Medali Perak Kategori Lari 1000 M, oleh Siti Zubaidah kls VIII MTs NU Putri Ambunten

c). 1 Medali Perunggu Kategori Lari 1000 M, oleh Ahmadi Agustiono kls IX MTs NU Putra Ambunten

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Sumenep bapak muhammaf hosnan  memberikan Support kepada para pelajar dan madrasah tersebut.

“Kami merasa bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan santri dibawah naungan LP Ma’arif NU Sumenep, kami juga berharap semua pihak untuk turut serta melakukan pembinaan untuk pengembangan bakat yang dimiliki” jelasnya.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, terlebih kepada PCNU Sumenep yang memberikan Reward berupa Beasiswa kepada ketiga atlet kami melalui Lazisnu Sumenep” paparnya.

Moh. Iksan yang hadir mewakili KONI sekaligus Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep berjanji pemerintag akan memberikan support dan dukungan yang lebih serius kedepan.

“Sebagai bentuk rasa syukur, kami berjanji akan mendorong Pemerintah untuk memberikan penghargaan bulan di HUT RI Agustus mendatang. Hal ini perlu mengingat event ini tingkat Nasional apalagi dicatatkan oleh Anak-anak NU” Jelasnya.

“Untuk itu, untuk langkah awal kami memberikan ketiga anak didik berprestasi kita ini berupa Sepatu Olahraga agar mereka lebih gigih dan semangat lagi berlatih kedepan” imbuhnya.

Banyaknya dukungan sebagai pengahrgaan dan penyemangat bagi ketiga pelajar NU ambunten ini terus mengalir. Selain Sepatu dari Koni dan Beasiswa Pendidikan dari Lazisnu Sumenep, SMA Batuan juga memberikan Tawaran Beasiswa Hingga lulus bagi pelajar MTs peraih medali tersebut. (Fairozi)

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru