24.6 C
Jakarta

Balas Serangan Israel, Palestina Tembakkan 100 Rudal

Artikel Trending

AkhbarInternasionalBalas Serangan Israel, Palestina Tembakkan 100 Rudal
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Yerusalem  – Militan Palestina di Gaza disebut menembakkan lebih dari 100 roket ke Israel untuk merespons serangan udara Tel Aviv yang membunuh setidaknya 10 orang.

Militan yang disebut Jihad Islam mengaku telah menembak lebih dari 100 roket ke sejumlah kota Israel, pada Jumat (5/8). Meski begitu, layanan ambulans Israel melaporkan tidak adanya korban jiwa imbas insiden tersebut.

Sebagaimana diberitakan Reuters, pihak berwenang Israel mengaku sirene dibunyikan di wilayah selatan dan pusat negara itu diserang oleh Palestina. Sementara itu, foto dari beberapa stasiun televisi Israel menunjukkan sejumlah rudal telah ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara negara itu.

Di Tel Aviv, sejumlah saksi mata mengaku mereka mendengar beberapa ledakan, tetapi tak ada laporan mengenai sirene.

Pejabat kesehatan di Gaza menuturkan sebanyak sepuluh orang tewas dalam serangan udara Israel di wilayah itu. Serangan ini juga menyebabkan 55 orang terluka.

BACA JUGA  Ukraina Tahan Serangan Rusia di Beberapa Medan

Militer Israel dalam pernyataan Twitter mengatakan serangan ini menargetkan Jihad Islam. Mereka mengklaim serangan udara itu, “Memberikan dampak berat kepada kemampuan organisasi itu untuk meningkatkan kemampuan militernya.”

“Israel melaksanakan operasi kontra-terorisme secara presisi terhadap ancaman langsung. Pertarungan kami bukanlah dengan masyarakat Gaza,” ujar Perdana Menteri Israel Yair Lapid dalam pidato yang disiarkan di televisi.

“Jihad Islam merupakan proksi Iran yang ingin menghancurkan Negara Israel dan membunuh warga Israel tak bersalah,” lanjutnya.

Sementara itu, juru bicara Israel menuturkan serangan udara tersebut berhasil membunuh komandan Jihad Islam Tayseer al-Jaabari dan sekitar 15 teroris lain. Namun, ia menuturkan militer Israel masih belum memiliki total korban jiwa.

Kabar kematian al-Jaabari ini dikonfirmasi oleh seorang pejabat Jihad Islam.

Ahmad Fairozi
Ahmad Fairozihttps://www.penasantri.id/
Mahasiswa UNUSIA Jakarta, Alumni PP. Annuqayah daerah Lubangsa

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru