27.8 C
Jakarta

Bacaan Doa Ketika Mendengar Sambaran Petir

Artikel Trending

Asas-asas IslamIbadahBacaan Doa Ketika Mendengar Sambaran Petir
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Di Indonesia saat ini sedang memasuki musim hujan. Ya, musim hujan di Indonesia umumnya terjadi pada bulan oktober hingga april. Termasuk malam pergantian tahun baru tadi malam, banyak daerah yang diguyur hujan saat itu seperti daerah makassar yang diguyur hujan disertai petir, beberapa ruas jalan didaerah semarang diguyur hujan sehingga terjadinya banjir, begitu pun dengan daerah pantai kuta bali yang diterjang hujan deras serta angin kencang dan berbagai daerah lainnya.

Terjadinya hujan deras sering menimbulkan adanya sambaran petir, sebagai umat islam hendaknya berdo’a ketika mendengar suara sambaran petir agar diberi keselamatan. Adapun do’a yang dapat kita panjatkan ketika mendengar suara sambaran petir ini diriwayatkan oleh At-Tirmidzi, Ahmad dan Alhakim. Dan berikut do’anya

BACA JUGA  Ingin Menjadi Hamba Yang Dicintai Allah, Lakukan Hal Berikut Ini

اَللَّهُمَّ لَا تَقْتُلْنَا بِغَضَبِكَ وَلَا تُهْلِكْنَا بِعَذَابِكَ وَعَافِنَا قَبْلَ ذَالِكَ

Allahumma la taqtulnaa bighadhabika walaa tuhliknaa bi’adzaabika wa’aafinaa qobla dzaalik

Artinya: “Ya Allah, janganlah Engkau matikan kami dengan sebab amarah-Mu, dan janganlah engkau hancurkan kami dengan azab-Mu, dan maafkanlah kami sebelum hal itu terjadi”

Demikianlah do’a yang dapat kita panjatkan ketika mendengar suara sambaran petir, semoga kita senantiasa diberi keselamatan serta perlindungan dari Allah SWT.

Salsabilah, Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

 

Salsabilah
Salsabilah
Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru