24.1 C
Jakarta

Afghanistan tak Boleh Jadi Tempat Berlindung Bagi Terorisme

Artikel Trending

AkhbarInternasionalAfghanistan tak Boleh Jadi Tempat Berlindung Bagi Terorisme
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Kabul-Perdana Menteri Italia Mario Draghi mengatakan, Afghanistan seharusnya tidak lagi menjadi tempat yang aman bagi terorisme. Teroris tak hanya mengacaukan Afghanistan, tapi dunia.

Ketegasan sikap ini mereka sampaikan dalam forum internasional yang dihadiri oleh delegesi ratusan duta negara se dunia. “Terorisme mungkin tidak hanya mengacaukan Afghanistan, tetapi seluruh kawasan, dan mungkin juga dunia, ” ujar dia pada pertemuan virtual G20 pada Selasa.

Dia menggarisbawahi pentingnya bersatu dalam masalah ini dan PBB memiliki mandat luas guna mengoordinasikan semua kegiatan membantu warga Afghanistan. “Tujuan utama dari koordinasi ini adalah pertama dan terutama merespons keadaan darurat kemanusiaan dan kami mendukung misi bantuan PBB di Afghanistan,” ungkap dia.

BACA JUGA  Lagi, ISIS Serang Pos Penjagaan Kirkuk, Irak, 10 Polisi Tewas

Dia mendesak tindakan segera karena ada krisis kemanusiaan besar, yang memburuk menjelang musim dingin. Mengenai situasi ekonomi di negara itu, Draghi mengatakan akan ada krisis sistem keuangan di Afghanistan, karena sistem itu berada di ambang disfungsi.

“Bersamaan dengan itu, akan ada krisis sistem perbankan dan itu sama pentingnya dengan krisis kemanusiaan saat ini karena jika uang tidak mengalir, jika pembayaran tidak dapat dilakukan, ekonomi akan runtuh dan akan membuat bantuan apa pun menjadi lebih rumit,” tambah Draghi.

Tentang pandemi virus Corona, Draghi mengatakan G20 harus siap untuk memasok vaksin dan mendukung dimulainya kembali kampanye vaksinasi melalui Fasilitas Akses Global Vaksin Covid-19 (COVAX) Organisasi Kesehatan Dunia.

Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru