27.1 C
Jakarta

Perkuat Literasi Positif, IAIN Surakarta Gelar Pelatihan Menulis

Artikel Trending

AkhbarDaerahPerkuat Literasi Positif, IAIN Surakarta Gelar Pelatihan Menulis
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam (HPI) IAIN Surakarta menggelar Pelatihan Kepenulisan Karya Ilmiah di Aula Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Surakarta, pada Selasa (18/2/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Masrukhin, Ketua Prodi HPI, dan dimeriahkan oleh 70 peserta dari kalangan mahasiswa. Acara berjalan khidmat sejak jam 8.00 sampai jam 12.00.

Masrukhin dalam sambutannya mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Lebih-lebih, menurutnya, lingkungan kampus hari ini dalam hal kepenulisan tidak terlalu menonjol.

“Ini acara yang bagus. Kita harus berterima kasih kepada para panitia penyelenggara. Pemateri-pemateri kita dari kalangan milenial,” terangnya.

Sementara itu, ketua panitia Ikhwan Al-Faiz menuturkan, acara tersebut memang sederhana. Tetapi, baginya, yang terpenting adalah outputnya.

BACA JUGA  Eks Napiter Apresiasi Upaya BNPT dalam Pengembangan KTN untuk Kesejahteraan

“Mohon maaf atas kekurangan. Semoga acara ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk keterampilan menulis kita,” ujarnya.

Acara berjalan dengan sesi presentasi pemateri kemudian tanya jawab. Pelatihan menulis berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Kedua narasumber, Taufiq Kustiawan, penulis asal Sragen, dan Ahmad Khoiri, Sekretaris Redaksi Harakatuna benar-benar memaparkan materi secara perinci. Nur Hidayah, salah satu peserta, mengaku senang dengan pelatihan tersebut.

“Saya sangat senang karena akhirnya bertambah ilmu tentang kepenulisan,” pungkasnya.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru