31.8 C
Jakarta
Array

2500 Polisi Siap Bubarkan Acara HTI di Makassar

Artikel Trending

2500 Polisi Siap Bubarkan Acara HTI di Makassar
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

2500 Polisi Siap Bubarkan Acara HTI di Makassar

Harakatuna.com. Makassar. Sebanyak 2500 personel kepolisian gabungan akan membubarkan jika DPD Hizbut Tahrir Indonesia tetap menggelar acara, Minggu (16/4/2017).

Sedianya DPD Hizbut Tahrir Indonesia Sulawesi Selatan akan menggelar Masirah Panji Rasullulah SAW di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, akhir pekan ini.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengungkapkan, 2500 personel tersebut gabungan dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

“Kami akan membubarkan jika acara itu digelar, karena mereka tidak mengantongi izin resmi dari kami. Dan memang instansi lain juga tidak mengizinkan,” tegas Dicky kepada Tribun Timur, Jumat (14/4/2017).

Kegiatan Masirah Panji Rasullulah SAW yang diselenggarakan DPD HTI Sulsel rencananya diikuti 50 ribu anggota. Polda Sulsel enggan memberi izin aara tersebut karena alasan keamanan.

Menurut Dicky, dari sisi keamanan Polda Sulsel tidak memberikan rekomendasi agar tidak adanya keributan.

“Jadi 2500 personel itu untuk jaga-jaga kalau mereka tetap melaksanakan acara tersebut, ini juga mengantisipasi bentrok bagi organisasi atau massa yang menolak acara tersebut,” Dicky menjelaskan.

Lanjut Dicky, Polda Sulsel menolak kegiatan tersebut karena dalam surat izin kegiatan tidak ada rekomendasi pihak pemerintah dan penanggungjawabnya tidak jelas.

Polda Sulsel secara tegas menyebut kegiatan tersebut bisa dibubarkan secara paksa karena tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

TRIBUNNEWS.COM

 

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru