27.8 C
Jakarta
Array

Densus 88 Tangkap Teroris JAD di Jakarta Utara

Artikel Trending

Densus 88 Tangkap Teroris JAD di Jakarta Utara
Dengarkan artikel ini
image_pdfDownload PDF

Harakatuna.com. Jakarta – Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris pada Senin (23/9/2019). Terduga teroris di Cilincing, Jakarta Utara ini merupakan teroris yang teraviliasi dengan Jaringan Ansorut Daulah (Teroris Jad). Jaringan ini menyebar ke Tambun, Bekasi, yang juga berhasil ditangkap.

“Kami melakukan langkah preventive strike kepada JAD Bekasi dan JAD Jakarta,” tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9/2019) pagi ini. “Ya betul,” tutur Dedi melalui pesan singkat. Menurut Dedi, terduga teroris tersebut berafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. Tim masih melakukan pengamanan termasuk pengamatan sesuai parameter lokasi penangkapan.

Dedi belum merinci terkait operasi penangkapan teroris tersebut. Hanya saja, dia membenarkan bahwa petugas mendapati sejumlah bahan pembuat bom dari lokasi penggeledahan. “Materi bom berbahan TATP,” jelas dia.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Debsus 88 terduga teroris JAD ini bertempat tinggal di di Jalan Belibis V RT 13 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Sebagai langkah pengamanan, Dedi mengerahkan prajuritnya berjaga-jaga di TKP tepatnya di depan rusun baru.

Tampak dari depan rumah terduga telah dikepung dan desegel dengan garis polisi. Pasalnya, petuga terlah menemukan beberapa barang bukti setidaknya terdiri dari laras panjang dan peledak kimia.

Harakatuna
Harakatuna
Harakatuna.com merupakan media dakwah berbasis keislaman dan kebangsaan yang fokus pada penguatan pilar-pilar kebangsaan dan keislaman dengan ciri khas keindonesiaan. Transfer Donasi ke Rekening : BRI 033901002158309 a.n PT Harakatuna Bhakti Ummat

Mengenal Harakatuna

Artikel Terkait

Artikel Terbaru