Mengirim Naskah

Bagaimana Cara Mengirim Naskah Buku ke Pustaka Harakatuna?

  1. Pustaka Harakatuna adalah penerbitan yang menerbitkan buku-buku pemikiran, keislaman, keindonesiaan dan kebangsaan. Jika Anda ingin mengirimkan naskah ke Pustaka Harakatuna, pastikan dulu naskah Anda berkategori apa, jika naskah Anda kategori dan kriteria yang diinginkan penerbit, maka silahkan kirim naskah Anda via email (disertai surat permohonan dari penulis).
  2. Jika Anda bermaksud mengirimkan naskah, Anda dapat mengajukan melalui email redaksi@harakatuna.com. Subjek email: Pengiriman Naskah oleh siapa … (isi nama lengkap Anda, yang sesuai dengan KTP dan NPWP).

Macam-Macam Terbitan Naskah Pustaka Harakatuna

  1. Pustaka Harakatuna menerbitkan buku-buku (baca kriteria penerbit) dengan sistem royalti, MoU penulis dengan penerbit; dan penerbit berhak menyebarkan dan menentukan harga penjulan naskah tersebut.
  2. Pustaka Harakatuna menerima naskah penulis (pemohon) yang hanya ingin numpang cetak dan terbit saja. Penerbit akan mencetak buku jenis ini sesuai pesanan pemohon (penulis) dengan ketentuan harga sebagai berikut:
  3. 5 eksemplar = 450.000
  4. 10 eksemplar = 750.000

Ketentuan Umum Naskah

  1. Tebal naskah 100 s.d. 200 halaman
  2. Ukuran font 12pt, Times New Roman dengan spasi 1,5
  3. Tema naskah (lihat kriteria penerbit) tidak mengandung unsur SARA dan tidak vulgar

Prosedur Pengiriman Naskah

  1. Naskah yang dikirimkan sebaiknya dilengkapi dengan kata pengantar, sinopsis buku, outline naskah/daftar isi yang mengandung keunggulan dan keunikan naskah ini dan sasaran pembaca buku ini.
  2. Naskah dikirimkan via email dalam format Microsof Word dan PDF (untuk mengantisipasi kesalahan komunikasi antara penulis dan penerbit saat mengoreksi dan mengedit)
  3. Proses review naskah yang masuk ke redaksi Pustaka Harakatuna adalah Penulis yang mengirimkan naskah jenis ini, penerbit akan mengirimkan jawaban atas kiriman naskah pemohon selama 2 minggu sampai 1 bulan. Jika dalam masa 1 bulan penerbit tidak menjawab, maka pemohon berhak menarik naskahnya kembali untuk diterbitkan ke penerbit minor dan mayor lainnya.
  4. Info mengenai buku-buku terbitan Harakatuna dapat dilihat melalui website harakatuna.com, FB: Harakatuna dan Pustaka Harakatuna, Instagram @harakatuna dan Twitter @harakatuna.