Cegah Radikalisme, Petugas Datangi Rumah Warga

0
13

Harakatuna.com. Jakarta. Mengantisipasi bahaya radikalisme dan terorisme, Pemkot Jakarta Selatan mengadakan sosialisasi kepada warga Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan. Ini dilakukan sebagai pencegahan dari bahaya tersebut diperlukan sinergitas dari para pemangku kepentingan.

“Radikalisme kini menjadi musuh masyarakat internasional. Untuk mencegahnya dibutuhkan sinergi dari semua pihak termasuk dari level keluarga,” kata Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Jayadi saat membuka sarasehan bertopik “Peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman radikal dan terorisme di Jaksel” di aula RPTRA Manunggal Petukangan Selatan, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan ini diadakan Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Sematara dengan nara sumber Wakasat Intelkam Polres Metro Jaksel, Kompol Heru Agus.

Jayadi berharap warga Pesanggrahan khususnya para orangtua dapat melindungi putra-putrinya sebagai generasi penerus bangsa dari bibit radikalisme yang telah menyusup dalam berbagai kepentingan. Serta cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang dan jangan terpengaruh pada hoak.

Wakasat Intelkam Polres Metro Jalkarta Selatan, Kompol Heru Agus menekankan radikalisme dan terorisme menjadi ancaman laten bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tindakan radikalisme dan terorisme merupakan permasalahan persatuan dan kesatuan bangsa yang harus ditangani secara serius,” kata Heru.

Lurah Petukangan Selatan, Kendrawati mengapresiasi kegiatan yang melibatkan warganya untuk pencegahan dari bahaya radikalisme dan terorisme agar Petukangan Selatan menjadi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif. (rachmi/yp)

Poskotanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here